MENINGKATAKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEAM GAME TOURNAMENT TEMA 7 SUBTEMA 1 DI KELAS IV SD NEGERI 043951 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2022/2023

DOANA WENINA BR SINUHAJI, ., (2023) MENINGKATAKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TEAM GAME TOURNAMENT TEMA 7 SUBTEMA 1 DI KELAS IV SD NEGERI 043951 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
1. Sampul.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (849kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (271kB)
[img] Text
3. Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (543kB)
[img] Text
4. Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (857kB)
[img] Text
5. Bab III-Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
6. Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (317kB)
[img] Text
7. Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

DOANA WENINA BR SINUHAJI, NPM : 1915010086. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Taem Game Tournament Tema 7 Subtema 1 Di Kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2022/2023”. Penelitian yang dilaksanakan ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan model Taem Game Tournament pada mata pelajaran IPS pokok bahasan Keragaman Agama Di Negeriku di kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2022/2023. Prosedur penelitian ini terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Dalam Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yaitu siklus I dan II. Lokasi penelitian ini adalah SD Negeri 043951 Surbakti. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti Tahun Pelajaran 2022/2023 yang berjumlah 25 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa lembar observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan persentase siklus I ketuntasan secara klasikal sebesar 64% dan setelah dilaksanakan perbaikan pada siklus II, maka diperoleh nilai persentase 92% dengan peningkatan 28%. Sementara dalam pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas guru siklus I memperoleh nilai 60% dengan kategori cukup menjadi kategori baik pada siklus II dengan nilai 80,5%, sedangkan pada aktivitas siswa siklus I memperoleh nilai 68 dengan kategori cukup menjadi kategori baik pada siklus II dengan nilai 86. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran Menggunakan Model Tame Game Tournament Tema 7 Subtema 1 Di Kelas IV SD Negeri -43951 Surbakti berkategori baik, dan hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan model Taem Game Tournament pelajaran IPS Kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, IPS, Learning Model Taem Game Tournament
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: DOANA WENINA BR SINUHAJI
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:27
Last Modified: 07 Jul 2023 03:27
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/952

Actions (login required)

View Item View Item