NOPELIKA BR GINTING, NOPELIKA (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA I SUBTEMA I DIKELAS III SD SWASTA MASEHI 4 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
ilovepdf_merged (9).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (802kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK NOPELIKA LENGKAPPPP (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (458kB) |
![]() |
Text
BAB 1 NOPELIKA LENGKAPPPP (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (190kB) |
![]() |
Text
BAB 2 NOPELIKA LENGKAPPPPP 345 (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (614kB) |
![]() |
Text
BAB 3-5 NOPELIKA LENGKAPPPP.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA NOPELIKA LENGKAPPPP.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (273kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN NOPELIKA BR GINTING LENGKAPPPP.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (773kB) |
Abstract
ABSTRAK NOPELIKA BR GINTING. 1915010179. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Course Review Horay Pada Pembelajaran Tematik Tema I Subtema I Dikelas III SD Swasta Masehi 4 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2022/2023 : Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality Berastagi. Masalah penelitian ini dilator belakangi oleh hasil belajar Sub Tema I Ciri-Ciri dan Kebutuhan Makhluk Hidup, Siswa yang belum maksimal ≥ 85%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran peningkatan pelaksanaan pembelajaran dan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Course Review Horay. Penelitian ini dilaksanakan di SD Swasta Masehi 4 Kabanjahe, yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas III yang berjumlah 30 orang. Sedangkan objek penelitian ini adalah Model Course Review Horay terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi Sub Tema I Ciri-Ciri dan Kebutuhan Makhluk Hidup Kelas III SD Swasta Masehi 4 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2022/2023. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi dan tes. Analisis data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran guru dan siswa, hasil belajar secara individu, ketuntasan secara klasikal, dan rata-rata hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis data, pelaksanaan pembelajaran dengan Model Course Review Horay pada Materi Sub Tema I Ciri-Ciri dan Kebutuhan Makhluk Hidup di kelas III berjalan dengan baik. Pada siklus I diperoleh nilai rata-rata aktivitas guru sebesar 58 dan aktivitas siswa 66, tingkat penguasaan secara klasikal 70% dari 30 orang siswa terdapat 21 orang yang tuntas belajar dan 9 orang yang tidak tuntas belajar. Setelah perbaikan pembelajaran pada siklus II nilai rata-rata aktivitas guru meningkat menjadi 79 dan aktivitas siswa meningkat menjadi 76 dari 30 terdapat 26 siswa yang tuntas belajar dan 4 orang yang tidak tuntas belajar. Berdasarkan temuan dan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa menggunsksn Model Course Review Horay dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran dan hasil belajar Sub Tema I Ciri-Ciri dan Kebutuhan Makhluk Hidup Kelas III SD SWasta Masehi 4 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2022/2023. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Course Review Horay, Tema I
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Horay’s Course Review Model, Theme I |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study |
Depositing User: | NOPELIKA BR GINTING |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 14:48 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 14:48 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/933 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |