MUSTIKA KHAIRANI, MUSTIKA KHAIRANI (2023) Upaya Meningkatkan Hasil Pembelajaran Menggunakan Model Picture And Picture Di Kelas IV Pada Tema 5 Subtema 2 Materi Rantai Makanan SD Swasta Anugrah Merek T.A 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
1. SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (422kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (68kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (120kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (225kB) |
![]() |
Text
5. BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (514kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (53kB) |
![]() |
Text
7. LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (713kB) |
Abstract
ABSTRAK MUSTIKA KHAIRANI, NPM: 1915010162, "Upaya Meningkatkan Hasil Pembelajaran Menggunakan Model Picture And Picture Di Kelas IV Pada Tema 5 Subtema 2 Materi Rantai Makanan SD Swasta Anugrah Merek T.A 2022/2023". Tesis. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan. Universitas Berkualitas Berastagi, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Picture And Picture. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah: Adakah peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Model Picture And Picture pada Pembelajaran IPA Materi Rantai Makanan Kelas IV di SD Swasta Anugrah Merek T.A 2022/2023. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Picture And Picture. Jenis penelitian ini adalahPenelitian Tindakan Kelas dengan Siklus I dan Siklus II. Penelitian ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SD Swasta Anugrah Merek. Sampel dalam penelitian ini adalah 27 siswa kelas IV. Kemudian data dianalisis menggunakan Siklus I dan Siklus II untuk melihat apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Model Kooperatif Tipe Picture and Picture terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Hal ini dapat diperoleh dengan menghitung hasil dengan skor Siklus I diperoleh nilai rata-rata siswa = 68% sedangkan skor Siklus II diperoleh nilai rata-rata siswa = 80 %. Terjadi peningkatan nilai rata-rata siswa sebesar 12 %. Pada hasilketuntasan siswa klasikal pada Siklus I memperoleh skor 64 % sedangkan hasil ketuntasan siswa klasikal pada Siklus II memperoleh skor 87%. Terjadi peningkatan hasil belajar siswa sebesar 23%. Artinya hipotesis tindakan ini memiliki efektivitas dalam menyediakan Model Pembelajaran Picture and Picture dalam Pembelajaran di Kelas IV SD Swasta Anugrah Merek T.A 2022/2023". Kata kunci : Model Picture And Picture , meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes Using Science Subjects Demonstration |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | MUSTIKA KHAIRANI - |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 15:46 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 15:46 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/917 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |