HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBERI PENGUATAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Apni Silaen, . (2021) HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBERI PENGUATAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (20kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (143kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (601kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

APNI SILAEN. NPM: 1715010028. HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBERI PENGUATAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. PROGRAM STUDI PGSD FKIP UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI. Penelitian yang dilaksanakan ini adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif merupakan pendekatan yang sistematis terhadap hubungan suatu kejadian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana gambaran keterampilan memberi penguatan siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren (2) bagaimana gambaran motivasi belajar siswa Kelas V SD Negeri 040454 Peceren (3) apakah ada hubungan yang signifikan antara keterampilan memberi penguatan terhadap motivasi Belajar Siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren Tahun Pelajaran 2020/2021. Lokasi penelitian adalah SD Negeri 040454 Peceren Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren yang berjumlah 41 orang. Terdapat dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu : keterampilan memberi penguatan (X) dan motivasi belajar siswa (Y). Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Uji Instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. analisis data menggunakan uji hipotesis korelasional dengan menggunakan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata 1). Kerterampilan Memberi Penguatan di peroleh 74 % (Baik) 2). Motivasi Belajar Siswa di peroleh 73 % (Baik) 3) Keterampilan memberi pungauatan terhadap motivasi belajar siswa dengan nilai signifikan 0,121 > 0,05 dimana hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan Keterampilan memberi pungauatan terhadap motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strengthening Skills, Student Motivation
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Apni Silaen .
Date Deposited: 03 Jul 2021 03:22
Last Modified: 03 Jul 2021 03:22
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item View Item