PENGARUH BIMBINGAN ORANGTUA DALAM BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 040460 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Winda Widia Wati Br Sembiring, . (2021) PENGARUH BIMBINGAN ORANGTUA DALAM BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 040460 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (157kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (108kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (190kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (486kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (94kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

WINDA WIDIA WATI BR SEMBIRING, NPM : 1715010044 “Pengaruh Bimbingan Orangtua Dalam Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 040460 Berastag Tahun Pelajaran 2020/2021”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Quality Berastagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan orangtua dalam belajar terhadap hasil belajar ips siswa kelas IV SD Negeri 040460 Berastagi Tahun Pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, jumlah populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri040460 Berastagi. Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh gambaran bimbingan orangtua dalam belajar terhadap hail belajar IPS siswa di kelas IV SD Negeri 040460 Berastagi berdasarkan hasil perhitungan angket siswa, maka diperoleh kategori bimbingan orangtua dalam belajar termasuk kedalam kategori sangat tinggi dengan rata-rata nilai 96,5. Sedangkan hasil belajar pada mata pelajaran IPS dalam belajar memperoleh rata- rata nilai IPS siswa 84,9 termasuk kategori sangat baik. Dan adanya pengaruh antara bimbingan orangtua terhadap hasil belajar IPS siswa di kelas IV SD Negeri 040460 Berastagi. Kata kunci : Pengaruh bimbingan orangtua dalam belajar, Hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Influence of parental guidance in learning, Learning Outcomes
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behaviour
300 Social Science > 360 Social Problems and Services
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Winda Widia Wati Br Sembiring
Date Deposited: 26 Jun 2021 04:13
Last Modified: 26 Jun 2021 04:13
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/78

Actions (login required)

View Item View Item