PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 040530 BUNURAYA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Iga Cut Tari Br Ginting, . (2021) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 040530 BUNURAYA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (95kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (363kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (418kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (94kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

IGA CUT TARI BR GINTING. 1715010035. Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 040530 Bunuraya Tahun Pelajaran 2020/2021. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas QualityBerastagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kreativitas mengajar guru, gambaran hasil belajar, dan pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 040530 Bunuraya Tahun Pelajaran 2020/2021. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional untuk mencari pengaruh antara kreativitas mengajar guru dan hasil belajar siswa. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini berupa angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 040530 Bunuraya. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 22 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Waktu penelitian dilaksanakan pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021. Hasil penelitian yaitu kreativitas mengajar guru di kelas IV SD Negeri 040530 Bunuraya berkriteria baik dengan nilai rata-rata 67, hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 040530 Bunuraya berkriteria baik dengan nilai rata-rata 84, dan terdapat pengaruh signifikan kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 040530 Bunuraya Tahun Pelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: teacher teaching creativity, student learning outcomes
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behaviour
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Iga Cut Tari Br Ginting
Date Deposited: 26 Jun 2021 04:09
Last Modified: 26 Jun 2021 04:09
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/74

Actions (login required)

View Item View Item