ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MASYARAKAT PADA LAYANAN JASA DINAS KETENAGAKERJAAN, KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN KARO

IRA NOVIANA BR TARIGAN, S.M (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MASYARAKAT PADA LAYANAN JASA DINAS KETENAGAKERJAAN, KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH KABUPATEN KARO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
1.SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (859kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (276kB)
[img] Text
3.BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (370kB)
[img] Text
4.BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (607kB)
[img] Text
5.BAB III- BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (315kB)
[img] Text
7.LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Masyarakat pada Layanan Jasa Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Karo. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mewawancarai masyarakat, pengamata langsung dan membagikan kuesioner kepada masyarakat. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 10.871 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Hasil pengujian parsial menunjukkan, variabel kualitas hasil besar thitung > ttabel (3,904 > 1,661) dan besar nilai signifikan 0,000 < 0,05, variabel kualitas pelayanan besar thitung > ttabel (3,559 > 1,661) dan besar nilai signifikan 0,001 < 0,05, variabel lingkungan fisik besar thitung > ttabel (2,860 > 1,661) dan besar nilai signifikan 0,005 < 0,05 dan variabel waktu penyelesaian layanan besar thitung > ttabel (3,228) dan besar nilai signifikan 0,002 < 0,05.Hasil uji t tersebut dapat disimpulkan Kualitas hasil, Kualitas pelayanan, Lingkungan fisik dan Waktu penyelesaian pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signfikan terhadap kepuasan masyarakat pada layanan jasa Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Karo. Hasil analisis koefisien Determinasi (R2) diperoleh nilai-nilai Adjusted R Square sebesar 0,465 atau 46,5%. Berarti Kualitas hasil, Kualitas pelayanan, Lingkungan fisik dan Waktu penyelesaian pelayanan mempengaruhi Kepuasan masyarakat sebesar 46,5%, sedangkan sisanya 53,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Service,Community Satisfaction
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Management and Auxiliary Service
Divisions: Fakultas Sosial dan Hukum > Program Studi Manajemen
Depositing User: IRA NOVIANA BR TARIGAN
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:03
Last Modified: 30 Aug 2022 07:03
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/530

Actions (login required)

View Item View Item