HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DENGAN HASILBELAJAR SISWA KELAS V SDNEGRI 040454 PECEREN TAHUN PEJARAN 2020/2021

GITA RISKIA BR SITEPU, . (2021) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DENGAN HASILBELAJAR SISWA KELAS V SDNEGRI 040454 PECEREN TAHUN PEJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (271kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (173kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (218kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (141kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Gita Riskia Br Sitepu : 1715010009. Hubungan Keterampilan guru Dalam Mengelola kelas dengan Hasil berlajar siswa kelas V SD Negri 040454 Peceren Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi, program studi pendidikan guru sekolah dasar, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Quality Berastagi. Permasahan yang di kaji dalam penelitian ini adalah : (1) bagaimana gambaran keterampilan guru dalam mengelola kelas siswa kelas V SD Negri 040454 Peceren (2) bagaimana gambaran hasil belajar siswa Kelas V SD Negri 040454 Peceren (3) apakah ada hubungan yang signifikan antara keterampilan guru dalam mengelola kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negri 040454 Peceren. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif, dan dengan menggunakan rumus hipotesis dan SPSS versi 22. Populasi seluruh siswa kela V SD Negri 040454 Peceren yang berjumlah 41 orang. Sampel penelitian ini menggunakan sampel total yaitu seluruh jumlah sisiwa kelas V SD Negri 040454 Peceren dengan jumlah 41 orang. Pengumpulan data mengelola kelas yaitu dengan menyebar angket kepada siswa kelas V sedangkan nilai hasil belajar siswa diambil melalui wali kelas V SD Negri 040454 Peceren. Hasil penelitian penyimpulan bahwa rata-rata mengelola kelas di peroleh 85,00. Rata – rata nilai hasil belajar siswa di proleh 80,00. Hasil yang di proleh dari korelasi di proleh dari SPSS Versi 22 sebesar 0,264 dengan tingakat signifikan lebih kecil dari 0,5. Artinya hubungan antar kedua variabel tersebut, dimana nilai thitung 4,166 > 2,024. Maka H_0 diterima dan H_₁ditolak, artinya terdapat hubungan keterampilan guru dalam mengelola kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negri 040454 Peceren secara signifikan. Kata kunci: Mengelola kelas , hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: classroom management, learning outcomes
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Gita Riskia Br Sitepu
Date Deposited: 22 Jun 2021 04:10
Last Modified: 22 Jun 2021 04:10
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/39

Actions (login required)

View Item View Item