MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL TALKING STICK PADA PEMBELAJARAN IPS TEMA 9 SUBTEMA 2 PEMANFAATAN KEKAYAAN ALAM DI INDONESIA DI KELAS IV SD NEGERI 040544 DOLAT RAYAT TAHUN AJARAN 2021/2022

LIDIA BR KETAREN, . (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL TALKING STICK PADA PEMBELAJARAN IPS TEMA 9 SUBTEMA 2 PEMANFAATAN KEKAYAAN ALAM DI INDONESIA DI KELAS IV SD NEGERI 040544 DOLAT RAYAT TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (926kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (273kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (416kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III -V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (283kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Abstrak Lidia Br Ketaren, NPM : 1815010081 : “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menerapkan Model Talking Stick Pada Pembelajaran IPS Tema 9 Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam Di Indonesia di Kelas IVa SD Negeri 040544 Dolat Rayat Tahun Pelajaran 2021/2022”. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu kurang maksimalnya hasil belajar siswa khususnya mata pelajaran IPS di kelas IVa SD Negeri 040544 Dolat Rayat Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang berlangsung dalam 2 siklus. Subjek penelitian adalah seluruh siswa Kelas IVa SD Negeri 040544 Dolat Rayat yang berjumlah 16 siswa. Yang terdiri dari 9 siswa perempuan dan 7 siswa laki-laki. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan observsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS Kelas IVa SD Negeri 040544 Dolat Rayat meningkat. Karena pada siklus 1 dan siklus 2 terjadi peningkatan. Sebelum melakukan tindakan rata-rata nilai siswa 62,50. Namun pada siklus 1 rata-rata nilai siswa 68,12 dan setelah dilakukan siklus 2 rata-rata nilai siswa meningkat menjadi 81,25. Kata Kunci : Hasil Belajar Pembelajaran IPS, Talking Stick

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Studies Learning Outcomes, Talking Stick
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study
300 Social Science
300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Lidia Br Ketaren
Date Deposited: 01 Aug 2022 07:23
Last Modified: 01 Aug 2022 07:23
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/294

Actions (login required)

View Item View Item