MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN PKN TEMA 4 SUBTEMA 4 DI KELAS III SD NEGERI NO. 044845 PAYANDERKET KECAMATAN KUTABULUH TAHUN AJARAN 2021/2022

Give name Peran Sinatra Ginting, Give name (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN PKN TEMA 4 SUBTEMA 4 DI KELAS III SD NEGERI NO. 044845 PAYANDERKET KECAMATAN KUTABULUH TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Quality Berastagi.

[img] Text
FILE PERTAMA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
FILE KEDUA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (269kB)
[img] Text
FILE KETIGA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (300kB)
[img] Text
FILE KEEMPAT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (534kB)
[img] Text
FILE KELIMA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
FILE KEENAM.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (374kB)
[img] Text
FILE KETUJUH.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (860kB)

Abstract

Peran Sinatra Ginting, NPM 1815010079 “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Picture and Picture Pada Mata Pelajaran PKn Tema 4 Subtema 4 Di Kelas III SD No 044845 Payanderket Kecamatan Kutabuluh T.P 2021/2022 . Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk untuk pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar, serta peningkatan hasil belajar siswa melalui Model Picture and picture pada mata pelajaran PKn tema 4 subtema 4 kewaijban dan hakku sebagai warga negara di SD Negeri 044845 Payanderket Kecamatan Kutabuluh T.P 2021/2022. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri 044845 Payanderket Kecamatan Kutabuluh yang berjumlah 30 orang dan penggunaan model pembelajaran picture and picture pelajaran PKn tentang kewajiban dan hakku sebagai warga negara. Alat pengumpul data yang digunakan yaitu lembar observasi guru, lembar observasi siswa dan tes. Berdasarkan hasil perbaikan pelaksanaan pembelajaran pada siklus II, diperoleh pelaksanaan aktivitas guru 80,7% yang berkriteria baik dan hasil pelaksanaan pembelajaran aktivitas siswa 82,2 yang berkriteria baik. Dimana hasil ketuntasan belajar yang diperoleh siswa dari 30 siswa yang tuntas belajar adalah 26 (87%) siswa dan dari 30 siswa yang tidak tuntas belajar 4 (13%) siswa, sehingga hasil belajar tuntas secara klasikal. Dengan demikian, pelaksanaan pembelajaran menggunakan model picture and picturepada mata pelajaran PKn tentang kewajiban dan hakku sebagai warga negara di SD Negeri 044845 Payanderket Kecamatan Kutabuluh Tahun Pelajaran 2021/2022 dapat meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Picture and Picture

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: PERAN SINATRA GINTING
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:25
Last Modified: 09 Sep 2022 08:25
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item View Item