DEVITA BR SILALAHI, . (2021) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH TEMA 5 SUBTEMA 2 RANTAI MAKANAN KELAS V DI SD NEGERI 040471 KAMPUNG MERDEKA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
File 1 Sampul.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
File 2 Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (121kB) |
![]() |
Text
File 3 BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (98kB) |
![]() |
Text
File 4 BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (481kB) |
![]() |
Text
File 5 BAB 3-5.docx Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (574kB) |
![]() |
Text
File 6 DAFTAR PUSTAKA.docx Available under License Creative Commons Attribution. Download (30kB) |
![]() |
Text
File 7 Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Devita br silalahi, NPM : 1715010004 : “ UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MAKE A MATCH TEMA 5 SUBTEMA 2 RANTAI MAKANAN KELAS V DI SD NEGERI 040471 KAMPUNG MERDEKA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Jenis penelitian yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan model pembelajaran make a match tema 5 subtema 2. Penelitian ini bertujuan untuk pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar, serta peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran make a match tema 5 subtema 2 rantai makanan kelas V di SD Negeri 040471 Kampung Merdeka Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 040471 Kampung Merdeka. Subjek penelitan ini adalah siswa kelas V SD Negeri 040471 Kampung Merdeka yang berjumlah 34 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran make a match tema 5 subtema 2 rantai makanan kelas V di Sd Negeri 040471 Kampung Merdeka Tahun Pelajaran 2020/2021. Pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi guru, aktivitas siswa dan tes pilihan berganda sebanyak 5 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru dan siswa, dan hasil belajar yang terdiri dari ketuntasan belajar individu, krtuntasan klasikal, dan rata-rata hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus. Hasil akhir dari penelitian diperoleh deskripsi kegiatan observasi guru dan siswa berkreteria baik karena deskripsi kegiatan guru mencapai 84%, sedangkan deskripsi kegiatan observasi siswa mencapai 92, serta yang tuntas secara individual 29, secara klasikal 85%, dan rata-rata 81. Dengan demikian hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa dengan penggunaan model pembelajaran make a match dapat meningkatkan hasil belajar siswa tema 5 subtema 2 rantai makanan kelas V di SD Negeri 040471 Kampung Merdeka Tahun Pelajaran 2020/2021. Kata Kunci : Pembelajaran, Hasil Belajar, Model Make A Match.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning, Learning Outcomes, Make A Match Model. |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Devita Br Silalahi |
Date Deposited: | 03 Jun 2021 02:13 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 02:13 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/28 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |