Claudius Novrega Surbakti, . (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJAS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARANLANGSUNG PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MATERI DRIBLING SISWA KELAS V SDN 040527 TIGA PANAH TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (873kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (137kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (270kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (346kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (35kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Claudius Novrega Surbakti,NPM 1815030015 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality Berastagi: “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Penjas Dengan Menggunakan Model Pembelajaran langsung Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa dengan Menggunakan Model Model Pembelajaran langsung Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022 Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V Sdn 040527 Tiga Panah yang berjumlah 26 orang dan objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran langsung Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan Model Pembelajaran langsung Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022 Berdasarkan temuan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran model pembelajaran langsung dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa secara individu maupun klasikal dan hasil belajar Pada Permainan Sepakbola Materi Dribbling Siswa Kelas V Sdn 040527 Tiga Panah Tahun Pembelajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | dribbling, Learning Outcomes |
Subjects: | 000 Generalities 700 The Art, Fine and Sport 700 The Art, Fine and Sport > 790 Recreational and Performing Arts 800 Literature and Rhetoric |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Caludius Novrega Surbakti |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 05:16 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 05:16 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/276 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |