MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL GAME BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA TEMA 7 SUBTEMA 1 DI KELAS V SDN 040496 TANJUNG T.P 2021/2022

Maylianika. Br singarimbun, . (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL GAME BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA TEMA 7 SUBTEMA 1 DI KELAS V SDN 040496 TANJUNG T.P 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (189kB)
[img] Text
BAB I (3).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (323kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (313kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (584kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (190kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) untuk mengetahui hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 040496 Tanjung Tahun Pelajaran 2021/2022 sebanyak 20 orang. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data adalah lembaran observasi dan tes pilihan berganda. Untuk memperoleh hasil pengamatan keaktifan pembelajaran digunakan lembar observasi aktivitas guru dan lembar observasi aktivitas siswa. Untuk mengetahui data alat pengumpulan data yang digunakan berupa tes dalam bentuk pilihan berganda pada pokok bahasan perubahan wujud benda. Berdasarkan hasil perbaikan pembelajaran diperoleh bahwa tingkat penguasaan siswa secara klasikal adalah 85% tergolong tuntas dan nilai aktivitas guru adalah 77% kategori baik, dan aktivitas siswa adalah 82 kategori baik, sehingga hasil belajar yang digunakan dengan menggunakan Model Game Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, learning outcomes, changes in the shape of objects, game based learning model
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
Depositing User: Maylianika Br Singarimbun
Date Deposited: 29 Jul 2022 10:40
Last Modified: 29 Jul 2022 10:40
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/271

Actions (login required)

View Item View Item