Maylianika. Br singarimbun, . (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL GAME BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA TEMA 7 SUBTEMA 1 DI KELAS V SDN 040496 TANJUNG T.P 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (189kB) |
![]() |
Text
BAB I (3).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (323kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (313kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (584kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (190kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) untuk mengetahui hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 040496 Tanjung Tahun Pelajaran 2021/2022 sebanyak 20 orang. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data adalah lembaran observasi dan tes pilihan berganda. Untuk memperoleh hasil pengamatan keaktifan pembelajaran digunakan lembar observasi aktivitas guru dan lembar observasi aktivitas siswa. Untuk mengetahui data alat pengumpulan data yang digunakan berupa tes dalam bentuk pilihan berganda pada pokok bahasan perubahan wujud benda. Berdasarkan hasil perbaikan pembelajaran diperoleh bahwa tingkat penguasaan siswa secara klasikal adalah 85% tergolong tuntas dan nilai aktivitas guru adalah 77% kategori baik, dan aktivitas siswa adalah 82 kategori baik, sehingga hasil belajar yang digunakan dengan menggunakan Model Game Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning, learning outcomes, changes in the shape of objects, game based learning model |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Depositing User: | Maylianika Br Singarimbun |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 10:40 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 10:40 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/271 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |