SRI DEVY BR GINTING, . (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SNOWBALL THROWING TEMA 2 SUBTEMA 2 GANGGUAN PERNAPASAN KELAS V DI SD NEGERI040464 KANDIBATA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
1. SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (261kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (60kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (130kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (396kB) |
![]() |
Text
5. BAB III - V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (768kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (53kB) |
![]() |
Text
7. LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Sri Devy Br Ginting, NPM: 1715010011, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Snowball Throwing Tema 2 Subtema 2 Gangguan Pernapasan di Kelas V SD Negeri 040464 Kandibata Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan Menggunakan Snowball Throwing Mata pelajaran IPA. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, untuk mengetahui ketuntasan belajar, dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan Menggunakan Model Snowball Throwing Tema 2 Subtema 2 Gangguan Pernapasan di Kelas V SD Negeri 040464 Kandibata Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 040464 Kandibata yang berjumlah 20 orang. Objek penelitian ini adalah penggunaan model Snowball Throwing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Tema 2 Subtema 2 Gangguan Pernapasan Kelas V SD Negeri 040464 Kandibata Tahun Pelajaran 2020/2021. Berdasarkan hasil penelitian siklus I diperoleh hasil pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas guru 58,3% dengan kategori cukup dan pelaksanaan aktivitas siswa mendapat nilai 68 dengan kategori cukup, ketuntasaan belajar secara individu yaitu 6 siswa tuntas dan siswa tidak tuntas 14 siswa dari 20 siswa, sedangkan ketuntasan klasikal 30% dan nilai rata-rata sebesar 65. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan Menggunakan Model Snowball Throwing Tema 2 Subtema 2 Gangguan Pernapasan di Kelas V SD Negeri 040464 Kandibata Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan kategori baik dan hasil belajar meningkatkan sebesar 32,3%. Kata kunci: Penelitian Tindakan Kelas, Hasil Belajar, Model Snowball Throwing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Classroom Action Research, Learning Outcomes, Model Snowball Throwing |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Sridevi Ginting - |
Date Deposited: | 31 May 2021 04:04 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 01:58 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/26 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |