SEMMI ANJELIKA BR SEMBIRING, S.Pd (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA PEMBELAJARAN IPA TEMA 3 SUB TEMA 1 PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA DI KELAS V SD NEGERI 040538 SAMPUN TAHUN AJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
1. COVER KATA PENGANTAR DAFTAR ISI SEMMI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK SEMMI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (309kB) |
![]() |
Text
3. BAB I SEMMI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (177kB) |
![]() |
Text
4. BAB II SEMMI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (447kB) |
![]() |
Text
5. BAB III-V SEMMI.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (932kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR PUSTAKA SEMMI.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (103kB) |
![]() |
Text
7. Lampiran skripsi semmi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu kurang maksimal hasil belajar siswa khususnya Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Negeri 040538 Sampun Tahun Pelajaran 2021/2022”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture And Picture di Kelas V SD Negeri 040538 Sampun Tahun Pelajaran 2021/2022. Lokasi penelitian ini adalah SD Negeri 040538 Sampun. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 040538 Sampun yang berjumlah 20 orang siswa dan yang menjadi objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa pada Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture And Picture.Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi guru, lembar observasi siswa dan tes Pilihan berganda. Hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran berdasarkan tes siklus II dengan perbaikan diperoleh pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas guru yaitu dengan persentase 75,3% dan hasil pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas siswa yaitu dengan skor 42, dari ketuntasan individu siswa yang tuntas belajarnya yaitu 17 orang siswa dari 20 siswa dan siswa yang tidak tuntas dalam belajar yaitu 3 orang siswa, sedangkan ketuntasan klasikal hasil perbaikan pada siklus II yaitu 85% dan nilai rata-rata siswa 86%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti dengan dua siklus maka dapat disimpulkan bahwa, Pelaksanaan pembelajaran berkriteria baik, hasil belajar siswa tuntas secara klaksikal dan hasil belajar siswa meningkat dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture And Picture pada Mata Pelajaran IPA Pada Materi Sistem Pencernaan Pada Manusia di Kelas V SD Negeri 040538 Sampun Tahun Pelajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning, Learning Outcomes, Picture And Picture Model |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Semmi Anjelika Br Sembiring |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 09:11 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 09:11 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/256 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |