UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERVIS ATAS PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 MEREK TAHUN PELAJARAN 2020/2021

iwan paulus purba, . (2021) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERVIS ATAS PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 MEREK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (104kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (191kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (321kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (807kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (177kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK IWAN PALUS PURBA. NPM. 1715030012. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERVIS ATAS PERMAINAN BOLA VOLI DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 MEREK TAHUN PELAJARAN 2020/2021. SKRIPSI, PROGRAM STUDI PENDIDIKAN OLAHRAGA, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI. Masalah dalam penelitian adalah hasil belajar siswa pada pelajaran PJOK belum maksimal khususnya Pokok Bahasan Servis Atas Permainan Bola Voli. Penelitian dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar dan peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran PJOK Pokok Bahasan Servis Atas Permainan Bola Voli di Kelas VIII SMP Negeri 1 Merek Tahun Pelajaran 2020/2021. Sebagai subjek penelitian siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Merek Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 30 orang. Penelitian dilakukan dengan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan 2 siklus, dengan teknik pengumpulan data lembar observasi dan tes. Hasil analisis data siklus I dan siklus II, diperoleh aktivitas guru meningkat dari 60 menjadi 76, aktivitas siswa meningkat dari 68 meningkat menjadi 80 ketuntasan belajar meningkat dari 60% menjadi 90% dan rata-rata hasil belajar meningkat dari nilai 66 menjadi 81 Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran berkategori baik, dan hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran PJOK Pokok Bahasan Servis Atas Permainan Bola Voli di Kelas VIII SMP Negeri 1 Merek Tahun Pelajaran 2020/2021

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes, PJOK, Cooperative Type Stad
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary School
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Olahraga
Depositing User: Iwan Paulus Purba
Date Deposited: 29 Jan 2022 03:52
Last Modified: 29 Jan 2022 03:52
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/180

Actions (login required)

View Item View Item