ANALISIS PENGARUH KINERJA PERAWAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS LAU BALENG KABUPATEN KARO

APRILIANTI TARIGAN, S.M (2021) ANALISIS PENGARUH KINERJA PERAWAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS LAU BALENG KABUPATEN KARO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (771kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (172kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (312kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (607kB)
[img] Text
5. BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (290kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Perawat terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Lau Baleng Kabupaten Karo. Variabel dalam penelitian ini adalah kinerja perawat sebagai variabel bebas dan kepuasan pasien sebagai variabel terikat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana dan teknik analisis data yang digunakan adalah, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji heteroskedastisitas. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien di Puskesmas Lau Baleng Kabupaten Karo yang berjumlah 85 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai thitung untuk kinerja perawat sebesar 6.525 lebih besar dibandingkan dengan nilai ttabel 1.663, atau nilai sig t untuk kinerja perawat sebesar 0.000 lebih kecil dari alpha 0.05. berdasarkan hasil yang diperoleh maka menolak H0 dan Ha. Dengan demikian variabel bebas X (kinerja perawat) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat Y (kepuasan pasien) di Puskesmas Lau Baleng Kabupaten Karo dan nilai koefisien determinasi (R2) R Square sebesar 0.339 berarti 33.9% variabel kepuasan pasien dapat dijelaskan oleh variabel kinerja perawat. Kata kunci : Kinerja Perawat, Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes Using Science Subject Demonstration
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Management and Auxiliary Service
Divisions: Fakultas Sosial dan Hukum > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aprilianti . Tarigan
Date Deposited: 29 Sep 2021 03:28
Last Modified: 29 Sep 2021 03:28
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item View Item