HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD BERTINGKAT BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2020/2021

MESIYANTI BR TARIGAN, . (2021) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD BERTINGKAT BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (164kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (250kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (243kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (437kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (99kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

MESIYANTI BR TARIGAN. NPM: 1715010101. “Hubungan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Bertingkat Berastagi Tahun Pelajaran 2020/2021”. Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Quality Berastagi. P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kebiasaan belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi, gambaran hasil belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi, dan hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi sebanyak 30 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel total sehingga sampel pada penelitian berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengetahui gambaran kebiasaan belajar menggunakan angket atau kuesioner. Sedangkan untuk data hasil belajar diambil dari nilai hasil data ulangan harian. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis, uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran kebiasaan belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi dalam kategori baik dengan rata-rata 70.12. Gambaran hasil belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi dalam kategori baik dengan rata-rata akhirnya 74.1. Ada pengaruh yang signifikan antara kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan nilai thitung 4.516 lebih besar dari nilai ttabel 2.052 dan nilai signifikansinya sebesar 0.945

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Study Habits, Student Learning Outcomes
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Mesi Yanti Br Tarigan
Date Deposited: 23 Jul 2021 06:32
Last Modified: 23 Jul 2021 06:32
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/150

Actions (login required)

View Item View Item