MESIYANTI BR TARIGAN, . (2021) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD BERTINGKAT BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (164kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (250kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (243kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (437kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (99kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
MESIYANTI BR TARIGAN. NPM: 1715010101. “Hubungan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Bertingkat Berastagi Tahun Pelajaran 2020/2021”. Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Quality Berastagi. P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kebiasaan belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi, gambaran hasil belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi, dan hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi sebanyak 30 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel total sehingga sampel pada penelitian berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengetahui gambaran kebiasaan belajar menggunakan angket atau kuesioner. Sedangkan untuk data hasil belajar diambil dari nilai hasil data ulangan harian. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis, uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran kebiasaan belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi dalam kategori baik dengan rata-rata 70.12. Gambaran hasil belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi dalam kategori baik dengan rata-rata akhirnya 74.1. Ada pengaruh yang signifikan antara kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Bertingkat Berastagi Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan nilai thitung 4.516 lebih besar dari nilai ttabel 2.052 dan nilai signifikansinya sebesar 0.945
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Study Habits, Student Learning Outcomes |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Mesi Yanti Br Tarigan |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 06:32 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 06:32 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/150 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |