PENGARUH MEDIA KOMUNIKASI INTERNET TERHADAP PERILAKU ANAK SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SETTRI BOLLORIA, . (2021) PENGARUH MEDIA KOMUNIKASI INTERNET TERHADAP PERILAKU ANAK SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
1. SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (276kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (360kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (407kB)
[img] Text
5. BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (909kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA(1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (198kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK SETTRI BOLLORIA TAMBA. NPM : 1715010064. PENGARUH MEDIA KOMUNIKASI INTERNET TERHADAP PERILAKU ANAK SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui gambaran media komunikasi internet pada siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren. 2) Untuk mengetahui gambaran perilaku anak pada siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren. 3) Untuk mengetahui ada pengaruh yang signitifikan antara media komunikasi internet terhadap perilaku anak kelas V SD Negeri 040454 Peceren. Lokasi penelitian adalah SD Negeri 040454 Peceren Tahun Pelajaran 2020/2021. Jumlah sampel penelitian sebanyak 41 siswa yaitu jumlah total / keseluruhan siswa kelas V yang terdiri dari 21 orang siswa laki-laki dan 20 orang siswa perempuan. Terdapat dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu : Media Komunikasi Internet (X) dan Perilaku Anak (Y). Pengumpulan data diambil melalui angket atau kuisioner. Uji instrument dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisis menggunakan uji hipotesis korelasional dengan mengunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Gambaran media komunikasi internet pada siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren yaitu sebesar 96 % (kategori sangat positif). 2) Gambaran perilaku anak pada siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren yaitu sebesar 86 % (kategori sangat positif). 3) Media komunikasi internet terhadap perilaku anak dengan nilai signifikan 0,138 > 0,05 dimana hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signitifikan antara media komunikasi internet terhadap perilaku anak. Kata Kunci : Media Komunikasi Internet terhadap Perilaku Anak SD Negeri 040454Peceren.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Internet Communication Media on Public Elementary School Children Behavior 040454 Peceren
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 307 Communities
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Setri Bollaria Tamba
Date Deposited: 21 Jul 2021 08:53
Last Modified: 21 Jul 2021 08:53
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item