PERINGGO PINEM, . (2024) PENGEMBANGAN MATERI PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI CANVA PADA MATERI IPS TENTANG PENINGGALAN SEJARAH DI KELAS IV SDN PERCONTOHAN KABANJAHE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (423kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (30kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (156kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (312kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (393kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (140kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (311kB) |
Abstract
Peringgo Pinem. NPM: 2015010071.Pengembangan Materi Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva Pada Materi IPS Tentang Peninggalan Sejarah Di kelas IV SDN PERCONTOHAN KABANJAHE. Skripsi ini bertujuan memaparkan Pengembangan Materi Pembelajaran Berbasis Aplikasi Canva Pada Materi IPS Tentang Peninggalan Sejarah Di kelas IV SDN PERCONTOHAN KABANJAHE.Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau sering di sebut Research and Development (R & D). Sugiyono, (2015) menyatakan Research & Development adalah sebuah metode dalam penelitian yang menghasilkan serta menguji keefektifan dari suatu produk, penelitian dan pengembangan merupakan metode penelitian untuk mengembangkan dan menguji produk dalam dunia pendidikan. Penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE (Analyze, DesignDevelop,Implement, dan Evalue). Hasil dari penelitian ini yaitu, validasi dari para ahli yaitu ahli materi 58 , dan ahli media 69 dan memperoleh hasil akhir 127 dengan kriteria sangat layak. Media pembelajaran juga diuji kepraktisannya oleh peserta didik. Pada uji coba media pembelajaran oleh Dari uji coba media dan peserta didik 92,36% dan memperoleh hasil total 29 dengan kriteria sangat praktis digunakan sebagai media pembelajaran sejarah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Canva App-Based Learning Material Development |
Subjects: | 000 Generalities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Peringgo - Pinem |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 07:08 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 07:08 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1363 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |