PERAN GURU DALAM MENERAPKAN RULES AND PROCEDURE UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SDN 044826 SAMURA T.P 2020/2021

PERAWATI BR SIAHAAN, . (2021) PERAN GURU DALAM MENERAPKAN RULES AND PROCEDURE UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SDN 044826 SAMURA T.P 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (98kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (115kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (592kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (93kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

PERAWATI BR SIAHAAN. NPM: 1715010049. “Peran Guru dalam Menerapkan Rules and Procedure untuk Meningkatkan Disiplin Siswa dalam Proses Pembelajaran di SDN 044826 Samura T.P 2020/2021”. Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Quality Berastagi. P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru dalam menerapkan rules and procedure untuk meningkat disiplin siswa dalam proses pembelajaran di SDN 044826 Samura. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 044826 Samura sebanyak 25 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel total sehingga sampel pada penelitian berjumlah 25 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengetahui bagaimana peran guru dalam menerapkan rules and procedure untuk meningkatkan disiplin siswa dalam proses pembelajaran menggunakan angket atau kuesioner. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru dalam menerapkan rules and procedure untuk meningkatkan disiplin siswa dalam proses pembelajaran di SDN 044826 Samura dalam kategori rendah,hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata yang diperoleh yaitu 42,88.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teacher's Role, Student Discipline.
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 307 Communities
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Prawati Br Siahaan
Date Deposited: 19 Jul 2021 08:12
Last Modified: 19 Jul 2021 08:12
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/134

Actions (login required)

View Item View Item