PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR DI RUMAH DARI ORANGTUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 046411 DOULU TAHUN PELAJARAN 2020/2021

JESIKA ANGGREINI BR TARIGAN, . (2021) PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR DI RUMAH DARI ORANGTUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 046411 DOULU TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (101kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (196kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (321kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (571kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (223kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

JESIKA ANGGREINI BR TARIGAN, NPM:1715010060: PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR DI RUMAH DARI ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 046411 DOULU TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 046411 Doulu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 046411 Doulu yang berjumlah 25 orang. Objek/Subjek dalam penelitian ini adalah Bimbingan Belajar Di Rumah Dari Orangtua Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV SD Negeri 046411 Doulu Tahun Pelajaran 2020/2021. Pengumpulan data yang digunakan adalah angket . Teknik analisis data yang diguanakan adalah software Spss 22Bimbingan Belajar Di Rumah Dari Orangtua dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA kelas IV SD Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran angket . Hasil akhir dari pengolahan data tersebut Nilai signifikansi > 0,05, nilai t hitung > t tabel. t tabel= t(a/2; n-k-1), dimana a= 5%= t(0,05/2;25-2-1)= 0,025;23= 2,074. Sehingga nilai signifikansi 0,014> 0,05. Nilai t hitung 2,300>2,074. Kesimpulan sesuai dengan uji hipotesis yang di dapat pada hasil Uji t (parsial) menunjukkan bahwa nilai signifikansi pengaruh Bimbingan Belajar dirumah Dari orangtua (X) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ipa (Y) adalah 0,014 lebih besar dari 0,05 dan nilai t hitung 2,300 lebih besar dari 2,074, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya terdapat pengaruh Bimbingan belajar dirumah dari orangtua terhadap hasil belajarsiswa pada mata pelajaran ipa di kelas IV secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Guidance, Learning Outcomes.
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Jesika Anggreni Br Tarigan
Date Deposited: 19 Jul 2021 08:07
Last Modified: 19 Jul 2021 08:07
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item View Item