PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA MATA PELAJARAN PKN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SD SWASTA LETJEN JAMIN GINTING’S BERASTAGI TAHUN AJARAN 2023/2024

Ayu wandira Br Milala, Ayu (2024) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA MATA PELAJARAN PKN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SD SWASTA LETJEN JAMIN GINTING’S BERASTAGI TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
sampul ayu.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
abstrak ayu.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (135kB)
[img] Text
BAB I ayu.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (175kB)
[img] Text
BAB II ayu.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (548kB)
[img] Text
BAB III, IV,V AYU.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (584kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA AYU.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (90kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini dilakukan (1); untuk mengetahui gambaran penggunaan media Audio Visual di sekolah SD Swasta Letjen Jamin Ginting’s Berastagi Tahun Ajaran 2023/2024 (2); untuk mengetahui gambaran hasil belajar pada mata pelajaran PKN siswa kelas IV SD Swasta Letjen Jamin Ginting’s Berastagi Tahun Ajaran 2023/2024 (3); Untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Media Audio Visual dengan hasil belajar PKN siswa kelas IV SD Swasta Letjen Jamin Ginting’s Berastagi Tahun Ajaran 2023/2024. Masalah yang dialami di sekolah tersebut yaitu hasil belajar PKN kurang memuaskan. Sampel siswa kelas IV sebanyak 2 kelas berjumlah 20 siswa kelas eksperimen dan 20 siswa kelas kontrol. Jenis penelitian ini adalah Pre-Experimental Design dengan instrument penelitian tes pilihan berganda sebanyak 10 soal. Berdasarkan hasil perhitungan rata-rata tes akhir siswa diperoleh 80 di kelas eksperimen dan rata-rata pada kelas control 6,8. Tabel frekuensi nilai terakhir pada kelas eksperimen dan kelas control di distribusikan dalam tabel frekuensi absolute dan frekuensi relatif kemudian di gambarkan ke dalam bentuk histogram untuk mengetahui hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil uji-t dimana diperoleh t_hitung > t_tabel, 5,429 > 2,002 dengan taraf signifikan 0,05 yang menyatakan terima Ha dan ditolak Ho maka dapat disimpulkan bahwa ada nya pengaruh signifikan Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Pada Mata Pelajaran PKN Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Swasta Letjen Jamin Ginting’s Berastagi T.A 2023/2024. Kata Kunci: Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual, Hasil Belajar PKN

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: LEARNING OUTCOMES USING SCIENCE SUBJECTS DEMOSTRATION
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Ayu Wandira Br Milala
Date Deposited: 18 Jun 2024 07:42
Last Modified: 18 Jun 2024 07:42
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1258

Actions (login required)

View Item View Item