PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAK) : PENDEKATAN THEORY OF REASON ACTION (TRA) DAN MODEL KEBUTUHAN ABRAHAM MASLOW DI KABUPATEN KARO

SITEPU, ALFREDO KRISMAN (2024) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAK) : PENDEKATAN THEORY OF REASON ACTION (TRA) DAN MODEL KEBUTUHAN ABRAHAM MASLOW DI KABUPATEN KARO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
Sampul Alfredo.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (883kB)
[img] Text
ABSTRAK Alfredo.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (258kB)
[img] Text
BAB II Alfredo.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (383kB)
[img] Text
BAB III-V Alfredo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Alfredo.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Alfredo.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (295kB)
[img] Text
Lampiran Alfredo.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sikap, norma, motivasi karir, motivasi ekonomi, dan motivasi gelar secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap mengikuti pendidikan PPAK pendekatan theory of reason action dan Model Kebutuhan Abraham Maslow. Sampel pada penelitian ini mahasiswa akuntansi Universitas Quality Berastagi dan Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia Kabanjahe sebanyak 54 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana penelitian kuantitatif adalah suatu metode penelitian yang berdasarkan pada filsafat positivisme, sebagai metode ilmiah atau scientific karena telah memenuhi kaidah ilmiah secara konkrit atau empiris, objektif, terukur, rasional, serta, sistematis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sikap, norma, motivasi karir, motivasi ekonomi, dan motivasi gelar berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap mengikuti pendidikan PPAK dimana nilai dari koefisien determinasi (R2) sebesar 81.6% sisanya 18.4% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Motivasi, Minat Mahasiswa Akuntasi, Theory of Reason Action, Model Kebutuhan Abraham Maslow, Pendidikan Profesi Akuntasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivation, Accounting Student Interest, Theory of Reason Action, Model Abraham Maslow, Accounting Professional Education
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Sosial dan Hukum > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Alfredo Krisman Sitepu
Date Deposited: 18 Jun 2024 07:27
Last Modified: 18 Jun 2024 07:27
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1247

Actions (login required)

View Item View Item