Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Digital Tumbuhan Sumber Kehidupan di Bumi Kelas IV SD Negeri 040459 Berastagi

SRI YANWARISA BR GINTING, ARICA GINTING (2024) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Digital Tumbuhan Sumber Kehidupan di Bumi Kelas IV SD Negeri 040459 Berastagi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
File Pertama, SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
File Kedua, ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (240kB)
[img] Text
File Ketiga, BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (274kB)
[img] Text
File Keempat, BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (439kB)
[img] Text
File Kelima, BAB III - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
File Keenam, DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (237kB)
[img] Text
File Ketujuh - LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Sri Yanwarisa Br Ginting, NPM. 2015010050. “Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Digital Tanaman Sumber Kehidupan di Bumi Kelas IV SD Negeri 040459 Berastagi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Universitas Quality Berastagi.” Skripsi ini bertujuan untuk mengembanggkan bahan ajar Berbasis Digital Ilmu Pengethuan Alam dan Sosial (IPAS) pada materi Tumbuhan Sumber Kehidupan di Bumi. Metode peneitian yang digunakan adalah pengembangan (Development Research) dengan menggnakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu Analisis (Analyze), Perancangan (Design), Pengembangan (Development), implementasi (Implementation), Evaluasi (Evaluation). Namun peneliti membatasi pada tahap pengembanggan saja menjadi ADD. Pada tahap pengembangan dihasilkan produk Buku Digital yang telah divalidsi oleh 2 orang validator ahli. Pada tahap implementasi dilakukan uji keterbacaan paa peserta didik. Buku Digital divalidasi berdasarkan aspek kelayakan materi, mendapatkan persentasi sebesar 91% dengan kriteria “valid”, dan hasil valiasi ahli desain menapatkan persentasi 97% dengan kriteria “valid”. Dan dapat disimpulkan bahwa produk Buku Digital yang dikembangkan dinyatakan sangat layak digunakan sebagai salah satu bahan ajar penunjang dalam proses pembelajaran IPAS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teaching Materials, Digital, Plants, Life.
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Sri Yanwarisa Br Ginting
Date Deposited: 19 Jun 2024 07:23
Last Modified: 19 Jun 2024 07:23
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1232

Actions (login required)

View Item View Item