Bakti, Ksatria Pramudya Panca (2024) PENGARUH INTENSITAS MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJRAN IPS KELAS IV SD NEGERI 040457 BERASTAGI TAHUN AJARAN 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
Sampul.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (393kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (411kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Ksatria Pramudya Panca Bakti, NPM: 2015010109. Pengaruh Intensitas Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS SD Negeri 040457 Berastagi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS pada pembelajaran konvensioanal dan pada pembelajaran menggunakan media sosial (TikTok) siswa kelas IV SD Negeri 040457 Berastagi T.P 2023/2024. (2) Untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh intensitas media sosial (Tiktok) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS SD Negeri 040457 Berastagi T.P 2023/202. Metode peneltian ini menggunakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian two group. Sampel dalam penelitian terdiri dari 2 kelas yaitu, kelas kontrol dan kelas eksperimen yang berjumlah 48 siswa. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes pretest dan posttest. Teknik analisi data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian diperoleh bahwa, hasil kemampuan berhitung perkalian dan pembagia siswa pada kelas konvensional dengan rata-rata 51,83 dan kemampuan berhitung perkalian dan pembagian siswa dengan menggunakan media sosial tiktok adalah dengan rata-rata 61,75. Hal ini membuktikan media sosial tiktok memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 040457 Berastagi. Kata Kunci : Media Sosial Tiktok, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tiktok Social Media, Learning Results |
Subjects: | 000 Generalities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Ksatria Pramudya Panca Bakti |
Date Deposited: | 15 Jun 2024 05:13 |
Last Modified: | 15 Jun 2024 05:13 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1184 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |