Veronika Br Surbakti, . (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 040483 PAYUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (214kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (248kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (506kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (820kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (223kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
Veronika Br Surbakti, NPM : 1715010016 “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV SD Negeri 040483 Payung Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, mengetahui ketuntasan hasil belajar dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pada pokok bahasan daur hidup hewan di kelas IV SD Negeri 040483 Payung Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040483 Payung yang berjumlah 28 orang dan objek penelitian ini adalah model pembelajaran Picture and Picture pada pokok bahasan daur hidup hewan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah lembar observasi dan test, penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yakni siklus I dan siklus II. Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan model pembelajaran Picture and Picture pada mata pelajaran IPA pokok bahasan daur hidup hewan pada siswa kelas IV SD Negeri 040483 Payung Tahun Pelajaran 2020/2021. Berdasarkan temuan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa secara individu maupun klasikal dan hasil belajar IPA pada pokok bahsan daur hidup hewan di kelas IV SD Negeri 040483 Payung Tahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning, Learning Outcomes, Picture And Picture Model |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 303 Social Process 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Veronika Br Surbakti |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 07:58 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 07:58 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/117 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |