TINAMBUNAN, BRIGITA (2024) Pengaruh Disiplin Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
Sampul.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (406kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (347kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (374kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (218kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (21MB) |
Abstract
BRIGITA BR TINAMBUNAN, NPM: 2015010124. “Pengaruh Disiplin Belajar Disekolah Terhadap Hasil Belajar Matematika Di SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Disiplin Belajar Matematika pada Siswa SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024, untuk mengetahui Hasil Belajar Matematika pada Siswa SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024, dan untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Belajar Disekolah Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024. Metode penggunaan data yang digunakan peneliti adalah analisis regresi linier sederhana. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 27 responden yang diambil dari siswa kelas V SD Negeri 040449 Kabanjahe. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan Non Probability Sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa disiplin belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri 040449 Kabanjahe berada di kategori sangat baik dimana dari 20 pertanyaan yang valid ada 9 pertanyaan berada di kategori sangat baik dengan persentase 80%. Sedangkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 040449 Kabanjahe berada dalam kategori sangat baik dengan persentase 86,9%. Terdapat pengaruh antara disiplin belajar disekolah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V dengan tingkat pengaruh sebesar 0,162 atau 16,2% kemudian sisanya 83,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Disiplin Belajar, Hasil Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Discipline, Mathematics Learning Results |
Subjects: | 000 Generalities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Brigita - Br Tambunan |
Date Deposited: | 15 Jun 2024 05:52 |
Last Modified: | 15 Jun 2024 05:52 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1161 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |