Pengaruh Disiplin Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024

TINAMBUNAN, BRIGITA (2024) Pengaruh Disiplin Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
Sampul.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (406kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (347kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (374kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (218kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB)

Abstract

BRIGITA BR TINAMBUNAN, NPM: 2015010124. “Pengaruh Disiplin Belajar Disekolah Terhadap Hasil Belajar Matematika Di SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Disiplin Belajar Matematika pada Siswa SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024, untuk mengetahui Hasil Belajar Matematika pada Siswa SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024, dan untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Belajar Disekolah Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SD Negeri 040449 Kabanjahe T.P 2023/2024. Metode penggunaan data yang digunakan peneliti adalah analisis regresi linier sederhana. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 27 responden yang diambil dari siswa kelas V SD Negeri 040449 Kabanjahe. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan Non Probability Sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa disiplin belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri 040449 Kabanjahe berada di kategori sangat baik dimana dari 20 pertanyaan yang valid ada 9 pertanyaan berada di kategori sangat baik dengan persentase 80%. Sedangkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 040449 Kabanjahe berada dalam kategori sangat baik dengan persentase 86,9%. Terdapat pengaruh antara disiplin belajar disekolah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V dengan tingkat pengaruh sebesar 0,162 atau 16,2% kemudian sisanya 83,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Disiplin Belajar, Hasil Belajar Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Discipline, Mathematics Learning Results
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Brigita - Br Tambunan
Date Deposited: 15 Jun 2024 05:52
Last Modified: 15 Jun 2024 05:52
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1161

Actions (login required)

View Item View Item