PENGARUH DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SEKOLAH DASAR KELAS V SD NEGERI 040447 KABANJAHE T.A 2023/2024

Jelli Sartika Br Sembiring, . (2024) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SEKOLAH DASAR KELAS V SD NEGERI 040447 KABANJAHE T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (643kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (190kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (330kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (363kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (538kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (386kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 040447 Kabanjahe Tahun Ajaran 2023/2024. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V Sd Negeri 040447 Kabanjahe, yang berjumlah 28 orang.Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) . Tes yang digunakan adalah pilihan berganda yang berjumlah 10 soal. Dan kuisioner yang berjumlah 15 soal. Berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran yang diperoleh hasil observasi Disiplin Belajar di SD Negeri 040447 Kabanjahe Tahun Ajaran 2023/2024 dapat dikategorikan Sangat Baik dengan nilai rata-rata 79,3. Hasil Belajar IPa pada Kelas V di Sd Negeri 040447 Kabanjahe Tahun Ajaran 2023/2024 dilihat dari nilai rata-rata IPA yang dapat dikategorikan Baik dengan nilai rata-rata 79,2.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Discipline, Learning Outcomes, Science
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Jelli Sartika Br Sembiring
Date Deposited: 13 Jun 2024 04:01
Last Modified: 13 Jun 2024 04:01
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1114

Actions (login required)

View Item View Item