SETIAWAN SEMBIRING, SETIAWAN SEMBIRING (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATER BANGUN DATAR DI KELAS V SDN PERCONTOHAN KABANJAHE T.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
sampul setiawan.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (666kB) |
![]() |
Text
Abstrak setiawan.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (188kB) |
![]() |
Text
bab 1 setiawan.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (269kB) |
![]() |
Text
bab 2 setiawan.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (353kB) |
![]() |
Text
bab 3 4 5 setiawan.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (747kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka setiawan.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (197kB) |
![]() |
Text
Lampiran setiawan.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
SETIAWAN SEMBIRING, NPM: 2015010085. “Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Bangun Datar Di Kelas V SDN Percontohan Kabanjahe”. Hasil belajar siswa yang rendah disebabkan karena siswa bersifat pasif dalam proses pembelajaran, guru masih menggunakan model dan media tanpa variasi sehingga timbul kebosanan pada diri siswa, siswa tidak bersemangat dalam mengikuti proses pembelajaran, belum maksimalnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi bangun datar karena rendahnya perhatian siswa dalam mengikuti pembelajaran, dan media pembelajaran yang digunakan dalam penyampaian materi bersifat monoton mengakibatkan siswa kurang termotivasi untuk belajar. Penelitian di SDN Percontohan Kabanjahe dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Bangun Datar Di Kelas V SDN Percontohan Kabanjahe. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quasi eksperimen dan pretest and posttest control group design. Sampel dalam penelitian ini adalah 63 siswa yang terdiri dari kelas V-A 33 siswa dan IV-B 30 siswa. Test yang digunakan dalam penelitian ini yaitu test berbentuk uraian.Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas data, uji homogenitas,uji dependen dan uji independen antara dua faktor atau uji hipotesis. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis dengan uji independen antara dua faktor untuk data kelas V-A yang diajar dengan menggunakan model talking stick mendapat rata-rata nilai 87,24 dan kelas V-B yang diajar tanpa menggunakan model talking stick mendapat rata-rata 78,07. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penggunaan model talking stick berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Datar di Kelas V SDN Percontohan Kabanjahe. Kata kunci: Model Talking Stick, Hasil belajar Bangun Datar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes Using Sciense Subjects Demonstration |
Subjects: | 000 Generalities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Setiawan - Sembiring |
Date Deposited: | 27 May 2024 07:34 |
Last Modified: | 27 May 2024 07:34 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1098 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |