Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Think Pair And Share Pada Mata Pelajaran PJOK Di Kelas VI SD Swasta Ora Et Labora S.P Kaban Tahun 2021/2022

Jadi Berlianta Tarigan, . (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Think Pair And Share Pada Mata Pelajaran PJOK Di Kelas VI SD Swasta Ora Et Labora S.P Kaban Tahun 2021/2022. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (752kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (288kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (321kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (362kB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (833kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (192kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (291kB)

Abstract

Jadi Berlianta Tarigan, NPM 1715030017 : “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Think Pair And Share Pada Mata Pelajaran PJOK Di Kelas VI SD Swasta Ora Et Labora S.P Kaban Tahun 2021/2022”. Jenis Penelitian yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan metode Think Pair And Share . Penelitian ini bertujuan untuk pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar, serta peningkatan hasil belajar siswa melalui metode Think Pair And Share di VI SD Swasta Ora Et Labora S.P Kaban Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Oraet Labora Kabanjahe. Subjek penelitian ini adalah siswa VI SD Swasta Ora Et Labora S.P Kaban yang berjumlah 20 orang siswa. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan metode Think Pair And Share di VI SD Swasta Ora Et Labora S.P Kaban Tahun Pembelajaran 2021/2022. Pengumpulan data yang digunakan adalah lember observasi guru, aktivitas siswa dan tes renang gaya dada.Teknik analisasi data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru dan siswa, dan hasil belajar yang terdiri dari ketuntasan belajara individu, ketuntasan klasikal, dan rata-rata hasil belajar. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus. Hasil akhir dari penelitian ini di peroleh deskripsi kegiatan observasi guru dan siswa berkriteria baik karena deskripsi kegiatan guru mencapai 80.5 %, sedangkan deskripsi kegiatan observasi siswa mencapai 86 serta yang tuntas secara individu 17, secara klasiskal 85% dan rata-rata 87. Dengan demikian hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa dengan penggunaan metode Think Pair And Share dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PJOK pokok bahasan renang gaya dada di VI SD Swasta Ora Et Labora S.P Kaban Tahun Pelajaran 2021/2022

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, Learning Outcomes, Think Pair And Share Method
Subjects: 700 The Art, Fine and Sport
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Olahraga
Depositing User: Jadi Berlianta Tarigan
Date Deposited: 15 Dec 2023 08:17
Last Modified: 15 Dec 2023 08:17
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1072

Actions (login required)

View Item View Item