TRIA PUTRINA BR SEMBIRING, . (2023) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 040460 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
1. SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (298kB) |
![]() |
Text
3. BAB 1 .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (218kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (344kB) |
![]() |
Text
5. BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (741kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (25kB) |
![]() |
Text
7. LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tria Putrina Br Sembiring, NPM : 1715010088, “Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 040460 Berastagi Tahun Pelajaran 2020/2021”. Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality Berastagi 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 040460 Berastagi. Populasi dari penelitian ini yaitu adalah seluruh siswa ke;as V SD Negeri 040460 Berastagi yang berjumlah 25 orang siswa. HI : ada hubungan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS siswa di kelas V SD Negeri 040460 Berastagi. Ho : tidak ada hubungan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS siswa di kelas V SD Negeri 040460 Berastagi. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah angket dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata motivasi belajar siswa kelas V 83,2 termasuk ke dalam kategori sangat kuat. Hasil belajar siswa kelas V 75,9 termasuk ke dalam kategori baik. Hubungan Motivasi Terhadap Hasil Belajar adalah 0,205 lebih besar dari pada 0,05 dan nilai t hitung 7,351 lebih besar dari pada 2,069. Maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya terdapat Hubungan Motivasi Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 040460 Berastagi secara signifikan. Maka dapat disimpulkan Adanya hubungan Motivasi Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 040460 Berastagi. Kata Kunci : Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar IPS Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes Using Science Subjects Demonstration |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Tria Putrina Br Sembiring |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 06:54 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 06:54 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1066 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |