MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN 040469 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2023

DELLA VRIYANTI BR PURBA, DELLA (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN 040469 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL REPOSITORY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
abastrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (344kB)
[img] Text
I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (420kB)
[img] Text
II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (529kB)
[img] Text
BAB III,IV,V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (453kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (208kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK DELLA VRIYANTI BR PURBA, NPM 1915010090 “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Mata Pelajaran IPA Materi Daur Hidup Hewan di Kelas IV SD Negeri 040469 Surbakti T.P 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Picture and Picture pada Mata Pelajaran IPA materi Daur Hidup Hewan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040469 Surbakti yang berjumlah 28 orang dan objek penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran Picture and Picture pada Mata Pelajaran IPA materi Daur Hidup Hewan. Alat pengumpul data yang digunakan yaitu lembar observasi guru, lembar observasi siswa dan tes. Berdasarkan hasil perbaikan pelaksanaan pembelajaran pada siklus II, diperoleh pelaksanaan aktivitas guru 80,4% yang berkriteria baik dan hasil pelaksanaan pembelajaran aktivitas siswa 88 % yang berkriteria baik. Dimana hasil belajar yang diperoleh siswa dari 28 siswa yang tuntas belajar adalah 25 (89%) siswa dan dari 28 siswa yang tidak tuntas belajar 3 (11%) siswa, sehingga hasil belajar tuntas secara klasikal. Dengan demikian, pelaksanaan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Picure and Picture pada Mata Pelajaran IPA materi Daur Hidup Hewan di Kelas IV SD Negeri 040469 Surbakti T.P 2022/2023 dapat meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci : Hasil Belajar, Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Learning Outcomes, Application of Learning Model Picture and Picture
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: DELLA VRIYANTI BR PURBA
Date Deposited: 28 Jul 2023 09:17
Last Modified: 28 Jul 2023 09:17
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1062

Actions (login required)

View Item View Item