HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SD MASEHI NO.4 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Dicky Alpindo.S, . (2021) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SD MASEHI NO.4 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (273kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (281kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (986kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (221kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Dicky Alpindo.S, NPM 1715010039. Hubungan Disiplin Dengan Belajar Siswa Kelas V SD Masehi No 4 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021. Sarjana Pendidikan Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Quality Berastagi. Penelitian ini berjudul “Hubungan Disiplin belajar dengan hasil be;ajar siswa kelas V SD Masehi 4 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin belajar dengan hasil belajar siswa di SD Masehi 4 Kabanjahe. Popilasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Masehi No.4 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex the facto. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui rumus Koefisien Product Moment uji t, dengan bantuan perangkat SPSS Versi 22. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Masehi No.4 Kabanajhe Tahun Pelajaran 2020/2021 berjumlah 20 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gambara disiplin belajar SD Masehi No 4 Kabanjahe berdasarkan hasil perhitungan angket siswa, maka nilai rata-rata yang didapat oleh siswa adalah 62 dengan kategori baik. Gambaran hasil belajar siswa kelas V SD Masehi No.4 Kabanjahe berdasarkan nilai raport semester ganjil diperoleh 77.25 dengan kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian sesuai dengan hipotesis menunjukkan bahawa ada hubungan yang baik dan signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar siswa disekolah, hal ini disebabkan oleh yang didapat dari pengolahan data adalah sebagai berikut: ( Lebih Besar) : 12,426 > 2,110 sedangkan Variabel X terhadap Y nilai signifikansi 0,487 > dari pada 0,05. Sesuai dengan hasil hipotesis dari pengolahan data spss diatas menunjukkan bahwa nilai signifikansi Hubungan Disipilin belajar (X) Terhadap Hasil Belajar siswa (Y) adalah 0,487 > dari pada 0,05 dan nilai 12,426 > (2,110). Maka ditolak diterima artinya terdapat Hubungan Disiplin belajar (X) Terhadap Hasil Belajar siswa (Y) secara signifikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The relationship between learning discipline and student learning outcomes
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Dicky Alpindo S
Date Deposited: 19 Jul 2021 02:43
Last Modified: 19 Jul 2021 02:43
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/106

Actions (login required)

View Item View Item