meningkat hasil belajar siswa menggunakan model scrambel pada mata pelajaran ips kelas II sd Negeri 040461 berastagi

EVI LESTARI SIREGAR, - (2023) meningkat hasil belajar siswa menggunakan model scrambel pada mata pelajaran ips kelas II sd Negeri 040461 berastagi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
cover evi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (66kB)
[img] Text
BAB I-3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (409kB)
[img] Text
BAB II-5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (677kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN(2).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA(3).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (30kB)
[img] Text
lampiran repository(1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (358kB)

Abstract

ABSTRAK EVI LESTARI SIREGAR , NPM : 1915010188 “ MENINGKTKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS II SD NEGER 040461 BERASTAGI TAHUN AJARAN 2022/2023 “ . SKRIPSI PROGRAM STUDI FKIP UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI TAHUN 2023. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas ( PTK) . Masalah dalam penelitian iniadalah rendahnya hsil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas II hal ini disebabkan pelaksanaan pembelajaran masih berpusat pada guru . Tujuan penelitian ini adalaha untuk meningkatkan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model scramble pada mata pelajaran IPS di kelas II SD Negeri 040461 Berastagi Tahun Ajaran 2022/2023 . Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SD Negeri 040461 Berastagi Tahun Ajaran 2022/2023 sebanyak 29 orang siswa . Objek penelitian ini adalah penggunaan model scramble untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran IPS . Tes yang digunakan adalaj soal pilihan ganda yang berjumlah 10 soal dan lembar obsrvasi aktivitas guru dan siswa Hasil pelaksanaan pembelajaran siklus I diperoleh data hasil pengamatan aktivitas guru 58,9% berkategori cukup , aktivitas siswa 62 % berkategori cukup , ketuntasan klasikal 58% , dan nilai rata-rata 67,58% sedangkan pada sikkus II diperoleh hasil pengamatan aktivitas guru 79% berkategori baik dan aktivitas siswa 84 % berkategori baik , dengan ketuntasan klasikal 82% , nilai rata- rata86,20 % . Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model scramble dapat meningkatkan aktivitas guru maupun aktivitas siswa serta dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas II SD Negeri 040461Berastagi Tahun Ajaran 2022/2023 . Kata kunci : Hasil belajar, IPS, Model Scramble

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: learning outcomes,ips,scramble model
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Evi lestari siregar
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:39
Last Modified: 12 Jul 2023 07:39
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1046

Actions (login required)

View Item View Item