MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DENGAN SISWAKELAS XI SMA NEGERI 1 MUNTHE T.A 2022/2023

CHRISTOPER SEMBIRING, . (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DENGAN SISWAKELAS XI SMA NEGERI 1 MUNTHE T.A 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (383kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (199kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (385kB)
[img] Text
BAB III - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (366kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (710kB)

Abstract

CHRISTOPER AEMBIRING NPM : 1915030018 UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DENGAN SISWAKELAS XI SMA NEGERI 1 MUNTHE T.A 2022/2023 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar passing Bawah bola voli melalui Pendekatan bermain pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Munte T.A 2022/2023. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Mei 2022. Dari hasil analisis diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru pada sikklus I 56% dan pada siklus II 80%, Aktifitas siswa pada siklus I diperoleh 68% dan pada siklus II 82%. Berdasarkan hasil belajar siswa pada siklus I hasil belajar dapat dilihat bahwa kemampuan awal siswa dalam melakukan teknik passing bawah masih rendah. Dari 30 orang siswa terdapat 10 orang (33,33%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 20 orang (66,6%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 65. Sedangkan pada siklus II dapat dilihat bahwa kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Dari 30 orang siswa terdapat 26 orang (86,66%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 4 orang (13,14%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 76,04. Berdasarkan hal ini maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pelaksanaan pembelajaran berkategori baik dan hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan pendekatan bermain pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Munte T.A 2022/2023.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning outcomes, Passing down, Approach to playing.
Subjects: 700 The Art, Fine and Sport
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Olahraga
Depositing User: CHRISTOPER - SEMBIRING
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:13
Last Modified: 11 Jul 2023 03:13
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1022

Actions (login required)

View Item View Item