PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PADA PT. SUMBER REJEKI BERSAMA CABANG KABANJAHE

SIMBOLON,SALTO NIUS, 1912010014 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PADA PT. SUMBER REJEKI BERSAMA CABANG KABANJAHE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
CAVER SALTO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (536kB)
[img] Text
ABSTRAK SALTO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (429kB)
[img] Text
BAB I SALTO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (318kB)
[img] Text
BAB II SALTO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (427kB)
[img] Text
BAB III-V SALTO.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (958kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAK SALTO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (23kB)
[img] Text
LAMPIRAN SALTO.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan terhadap loyalitas pada PT.Sumber Rejeki Bersama Cabang Kabanjahe. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen pada PT.Sumber Rejeki Bersama Cabang Kabanjahe, dan kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diproleh dengan menggunakan analisis data meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinearitas, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, serta uji koefisien determinasi R2. Data-data telah memenuhi uji validitas, uji realibilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 12.250 + 0.191 X1 + 0.225 X2 + e. Nilai t hztung > t tabel yaitu variabel kualitas pelayanan sebesar 3.482 dan untuk variabel kepuasan (X2) adalah 3.539, pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel bebas (X1 dan X2) terbukti secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat loyalitas (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung adalah 18.989 dengan tingkat singnifikansi 0.000, sedangkan Ftabel adalah 2.70 dan a = 5%. Oleh karena Fhitung 18.989 > Ftabel 2.70 dan tingkat singnifikansinya 0.000 < 0.05 menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning outcomes using science subjects demonstration
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Management and Auxiliary Service
Divisions: Fakultas Sosial dan Hukum > Program Studi Manajemen
Depositing User: Saltonius - simbolon
Date Deposited: 10 Jul 2023 04:13
Last Modified: 10 Jul 2023 04:13
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/1002

Actions (login required)

View Item View Item