MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL VALUE CLARIFICATION TEACHNIQUE BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 5 SUBTEMA 3 DIKELAS IV SD SWASTA KABANJAHE T.P 2022/2023

ANANDA DWI FEBRIYANTI BR SEMBIRING, S.Pd (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL VALUE CLARIFICATION TEACHNIQUE BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 5 SUBTEMA 3 DIKELAS IV SD SWASTA KABANJAHE T.P 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
REVISI COVER ANANDA (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
Repositori ABSTRAK ananda (1) (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (265kB)
[img] Text
repository bab 1 ananda (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (464kB)
[img] Text
REPOSITORY ANANDA BAB 2 (1) (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (453kB)
[img] Text
repository BAB III-V Ananda (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
Repositori DAFTAR PUSTAKA ananda (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRANN ANANDA (3).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (762kB)

Abstract

ABSTRAK ANANDA DWI FEBRIYANTI BR SEMBIRING, NPM: 1915010180, UPAYA MENINGKATKEN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL VALUE CLARIFION TEACHNQUE DENGAN BERBANTUA MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 5 SUD TEMA 3 DI SD SWASTA MASEHI KABANTAHE T.P 2022/2023 Masalah yang diteliti dalam penelitia ini adalah kurangnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKN pokok bahasan Pahlawan dan Sikap Kepahlawanan pada siswa kelas IV SD Swasta Masehi Kabanjahe. Pembelajaran ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar siswa secara individu, Klasikal, serta nilai rata-rata siswa. Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas IV SD Swasta Masehi Kabanjahe yang berjumlah 26 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model Value Clarifion Teachnique untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKN Pokok Bahasan Pahlawan dan Sikap Kepahlawanan. Dari hasil penelitian diperoleh peningkatan hasil observasi aktivitas guru yaitu 76,6% dan aktivitas siswa yaitu 80, termasuk dalam kriteria baik. Dari 26 orang siswa terdapat 23 orang yang tuntas belajar dan 3 orang siswa yang tidak tuntas belajar, dengan demikian secara Klasikal terdapat 88,46% yang tuntas belajar, dan nilai rata-rata siswa meningkat yaitu 87. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti dengan dua siklus, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Value Clarification Teacnique dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKN pokok bahasan Pahlawan dan Sikap Kepahlawanan siswa kelas IV SD swasta Masehi Kabanjahe T.P 2022/2023. Kata kunci: Penelitian Tindakan Kelas, Hasil Belajar, Model Value Clarification Teachnique

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Classroom Action Research, Learning Outcomes, Value Clarification Teachnique
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: ANANDA DWI FEBRIYANTI BR SEMBIRING
Date Deposited: 06 Jul 2023 15:00
Last Modified: 06 Jul 2023 15:00
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/935

Actions (login required)

View Item View Item