Indah Permata Sari Br Ginting, . (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DEMONSTRASITEMA 5 SUBTEMA 1 SIFAT-SIFAT CAHAYA DI KELAS IV SD NEGERI 040464 KANDIBATAT.P 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (103kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (230kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (701kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V .pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (755kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (220kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
Abstract
INDAH PERMATA SARI BR GINTING, NPM: 1715010090, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Demonstrasi Tema 5 Sub Tema 1 Sifat-Sifat Cahaya Di Kelas IV SD Negeri 040464 Kandiabata T.P 2020/2021. Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA tema 5 sub tema 1 sifat-sifat cahaya di kelas IV SD Negeri 040464 Kandibata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar siswa secara individu, klasikal, serta nilai rata-rata siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 040464 Kandibata yang berjumlah 25 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model Demonstrasi untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Tema 5 Sub Tema 1 Sifat-sifat Cahaya. Dari hasil penelitian diperoleh peningkatan hasil observasi aktivitas guru yaitu 78,9 % dan aktivitas siswa yaitu 86, masuk dalam kategori baik. Dari 25 orang siswa terdapat 22 orang siswa yang memperoleh tuntas belajar dan 3 orang siswa yang tidak tuntas belajar, dengan demikian secara klasikal terdapat 88 % yang tuntas belajar. Serta nilai rata-rata siswa meningkat yaitu 86,4. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti dengan dua siklus, maka dapat dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Tema 5 Sub Tema 1 Sifat-sifat cahaya di kelas IV SD Negeri 040464 Kandibata Tahun Pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Classroom Action Research, Learning Outcomes, Demonstration Model |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 310 General Statistic 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Indah Permata Sari Br Ginting |
Date Deposited: | 19 Jul 2021 02:19 |
Last Modified: | 19 Jul 2021 02:19 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/92 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |