RANDA EGINSA PANDIA, NPM : 1915010077, “Meningkatkan Hasil Belaj, . (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN PQ4R PADA TEMA CITA-CITAKU KELAS V SD NEGERI 040444 KABANJAHE T.A 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (462kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (454kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (619kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (359kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (420kB) |
Abstract
RANDA EGINSA PANDIA, NPM : 1915010077, “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Pada Tema Cita-Citaku Kelas V SD Negeri 040444 Kabanjahe T.A 2022/2023”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan. Universitas Quality Berastagi, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Siswa Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah ada peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Pada Tema Cita-Citaku Kelas V SD Negeri 040444 Kabanjahe T.A 2022/2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PQ4R. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan Siklus I dan Siklus II. Penelitian ini dilaksanakan pada 27 februari - 6 maret 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dan siswi SDN 040444 Kabanjahe. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 38 orang siswa kelas V. Kemudian data dianalisis menggunakan Siklus I dan Siklus II untuk melihat apakah ada pengaruh signifikan pemberian strategi pembelajaran PQ4R terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Hal ini dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor Siklus I diperoleh nilai rata-rata siswa = 63,94% sedangkan skor Siklus II diperoleh nilai rata-rata siswa = 80,26%. Terjadi peningkatan nilai rata-rata siswa sebesar 25,52%. Pada hasil ketuntasan siswa secara Klasikal pada Siklus I diperoleh nilai 55,26% sedangkan hasil ketuntasan siswa secara Klasikal pada Siklus II diperoleh nilai 81,57%. Terjadi peningkatan hasil belajar siswa sebesar 25,52%. Ini berarti hipotesis tindakan ini ada efektifitas pemberian Strategi Pembelajaran PQ4R Pada Tema Cita-Citaku Kelas V SD Negeri 040444 Kabanjahe T.A 2022/2023”
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PQ4R Learning Strategy, Improving Student Learning Outcome |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | RANDA EGINSA PANDIA |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 10:49 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 10:49 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/912 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |