ANALISIS PEMASARAN USAHA TANI CABAI MERAH (Capsicumannum l ) DI DESA BUDAYA LINGGA KECAMATAN SIMPANG EMPAT KABUPATEN KARO

SURANTA SINULINGGA, SP (2023) ANALISIS PEMASARAN USAHA TANI CABAI MERAH (Capsicumannum l ) DI DESA BUDAYA LINGGA KECAMATAN SIMPANG EMPAT KABUPATEN KARO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
FILE 1 Sampul, surat pernyataan, surat pengantar bermatrai.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (710kB)
[img] Text
file 2 abstrak indonesia dan inggris.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (217kB)
[img] Text
file 3 BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (359kB)
[img] Text
file 4 bab 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (521kB)
[img] Text
File ke 5 BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (811kB)
[img] Text
file 6 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (26kB)
[img] Text
file 7 Lampiran 1 Dokumentasi Penelitian.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (809kB)

Abstract

Suranta Sinulingga, 1911020001 Dengan Judul Analisis Pemasaran Usaha Tani Cabai merah (Capsicumannum l) Di Desa Budaya Lingga, kecamatan simpang empat, Kabupaten Karo. Penulis dibimbing oleh Ibu Fauzul Azhimah, S.P., M.P. Dosen Pembimbing Utama dan ibu Sarah Gracia, S.P., M.P. selaku Dosen pembimbing Pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran pemasaran cabai merah untuk mengetahui margin pemasaran cabai merah, serta untuk mengetahui tingkat efisiensi pemasaran cabai merah di Desa Budaya Lingga, kecamatan Simpang empat, Kabupaten karo. Metode penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Metode penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan metode snowball untuk sampel petani, alasan peneliti memilih teknik ini karena data yang diambil mampu memberikan data yang memuaskan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa saluran pemasaran dilokasi penelitian terdapat 2 saluran pemasaran. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, dimana data kualitatif digunakan untuk menganalisis saluran pemasaran yang telah ditetapkan da data kuantitatif digunakan dalam menganalisis efesiensi operasional pemasaran dengan menggunakan Microsof Excel 2010,tabulasi data dan Analisis data Hasil Penelitiaan menunjukkan Saluran pemasaran yang pertama yaitu Produsen - Pedagang Pengumpul- Pedagang Pengecer- Konsumen . Saluran Pemasaran yang kedua yaitu Produsen – Pedagang Pengumpul – Pedagang Besar – Pedagang Pengecer - Konsumen. Margin pemasaran pada saluran pemasaran I sebesar Rp. 16.614.80/Kg dan Margin pemasaran pada saluran pemasaran II sebesar Rp. 20.799.33/Kg. Tingkat efisiensi pada saluran pemasaran I sebesar 16,92 % dan Tingkat efisiensi pada saluran pemasaran II sebesar 17,28 % artinya saluran pemasaran I dan II tidak Efesien dengan efesiensi saluran pemasaran kecil (< 50) Kata Kunci: Cabai Merah, Efesiensi Pemasaran , Margin Pemasaran, Saluran Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Chili, Marketing Channels, Marketing Efficiency, Marketing Margin
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 630 Agriculture and Related Technologies
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Agribisnis
Depositing User: SURANTA - SINULINGGA
Date Deposited: 06 Jul 2023 10:22
Last Modified: 06 Jul 2023 10:22
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item View Item