THE IMPROVING OF STUDENTS SPEAKING SKILL BY USING PODCAST METHOD AT LEDJEN JUNIOR HIGH SCHOOL 2022/2023

Nadia Hagana Br Bangun, Nadia (2023) THE IMPROVING OF STUDENTS SPEAKING SKILL BY USING PODCAST METHOD AT LEDJEN JUNIOR HIGH SCHOOL 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
1 SAMPUL NADIA OK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
2 ABSTRAK NADIA OK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (285kB)
[img] Text
3 BAB I NADIA WM.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (214kB)
[img] Text
4 BAB 2 NADIA WM.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (450kB)
[img] Text
5 BAB 3-5 NADIA WM.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
6 DAFTAR PUSTAKA NADIA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (203kB)
[img] Text
7 LAMPIRAN NADIA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

NADIA HAGANA, NPM, 1915020005, "THE IMPROVING STUDENTS' SPEAKING SKILL BY USING PODCAST METHOD AT LEDJEN JUNIOR HIGH SCHOOL 2022/2023''. Masalah yang dikaji dalam skripsi ini adalah kurangnya keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan metode podcast tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan hasil belajar siswa dan peningkatan hasil belajar siswa dengan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan metode podcast. Lokasi penelitian ini adalah di kelas IX SMP Negeri 1 Ledjen Berastagi. Penelitian ini akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 35 siswa dan objek penelitian ini adalah Objek kali ini adalah tentang pembelajaran dengan menggunakan metode Podcast Practice pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Objek kali ini adalah tentang pembelajaran dengan menggunakan metode Podcast pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi guru, lembar observasi siswa dan tes pilihan ganda. Hasil penelitian pelaksanaan pembelajaran berdasarkan tes siklus II dengan perbaikan yang diperoleh pada pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas guru yaitu dengan persentase 70% dan hasil pelaksanaan pembelajaran pada aktivitas siswa yaitu dengan nilai 70, dari ketuntasan individu siswa yang tuntas belajarnya yaitu 30 siswa dari 24 siswa dan siswa yang tidak tuntas belajarnya yaitu 5 siswa, sedangkan ketuntasan klasikal hasil perbaikan pada siklus II yaitu 87,50% dan nilai rata-rata siswa yaitu 85,71. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dengan dua siklus dapat disimpulkan bahwa, pelaksanaan pembelajaran dikategorikan baik, hasil belajar siswa tuntas secara klasikal dan hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan Keterampilan Berbicara Siswa Dengan Menggunakan Metode Podcast di SMP Negeri 1 Ledjen Tahun Pelajaran 2022/2023. Kata Kunci: Pembelajaran, Hasil Belajar, Keterampilan Berbicara, Metode Podcast

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning, Learning Outcomes, Speaking Skills, Podcast Method
Subjects: 400 Language > 420 English and Old English, Anglo-Saxon
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Nadia Hagana Br Bangun
Date Deposited: 06 Jul 2023 09:48
Last Modified: 06 Jul 2023 09:48
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/905

Actions (login required)

View Item View Item