HUBUNGAN KREATIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SD NEGERI 040452 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Emiya Trinadila, . (2021) HUBUNGAN KREATIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SD NEGERI 040452 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (98kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (175kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (248kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (328kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (146kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

EMIYA TRINADILA. NPM : 1715010026. HUBUNGAN KREATIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III SD NEGERI 040452 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2020/2021. PROGRAM STUDI PGSD FKIP UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI. Penelitian yang dilaksanakan ini adalah pendekatan kuantitatif . Pendekatan kuantitatif merupakan pendekatan yang sistematis terhadap hubungan suatu kejadian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Mengetahui gambaran hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA siswa kelas III SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021. (2) Mengetahui gambaran kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran IPA Kelas III SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021. (3) Mengetahui hubungan signifikan antara kreativitas terhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021. Lokasi Penelitian adalah SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian adalah siswa kelas III SD Negeri 040452 Kabanjahe yang berjumlah 22 orang. Terdapat dua Variabel yang di kaji dalam penelitian ini, yaitu : Kreativitas (X) dan Hasil Belajar IPA (Y). Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan uji hipotesis korelasional dengan menggunakan Uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata 1). Kreativitas di peroleh 76,88 % (Baik). 2) Hasil Belajar IPA Siswa di peroleh 79,40 % (Baik). 3) Hubungan Kreativitas terhadap Hasil Belajar IPA siswa dengan nilai signifikansi 0,316 > 0,05 dimana hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan Kreativitas terhadap Hasil Belajar IPA siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Creativity, Science Learning Outcomes
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behaviour
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Emiya . Trinadila
Date Deposited: 03 Jul 2021 03:33
Last Modified: 03 Jul 2021 03:33
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/88

Actions (login required)

View Item View Item