Mhd Ichsan Irwandi, . (2021) HUBUNGAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 040452 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (98kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (104kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (200kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V .pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (412kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (143kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
Abstract
MHD ICHSAN IRWANDI. NPM: 1715010111. HUBUNGAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 040452 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2020/2021. PROGRAM STUDI PGSD FKIP UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI. Penelitian yang dilaksanakan adalah pendidikan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif merupakan pendekatan yang sistematis terhadap hubungan suatu kejadian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1) Bagaimana gambaran hasil belajar pada mata pelajaran IPS siswa kelas IV SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021 (2) Bagaimana gambaran motivasi belajar pada mata pelajaran IPS siswa kelas IV SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021 (3) Apakah terdapat hubungan signifikan antara motivasi terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021. Lokasi Penelitian adalah SD Negeri 040452 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri 040452 Kabanjahe yang berjumlah 22 orang. Terdapat dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu : Hubungan motivasi (X) hasil belajar siswa (Y). Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan uji hipotesis korelasional dengan menggunakan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata 1). Motivasi di peroleh 74.79 % (BAIK). 2). Hasil belajar siswa di peroleh 79.40 % (BAIK). 3). Hubungan motivasi siswa dengan nilai signifikansi 0,402 > 0,05 dimana hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan yang signifikan yang baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivation, IPS Study Results |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 306 Culture and Institutions 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Mhd Ichsan Irwandi |
Date Deposited: | 03 Jul 2021 03:31 |
Last Modified: | 03 Jul 2021 03:31 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/87 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |