Apni Silaen, . (2021) HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBERI PENGUATAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
SAMPUL .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (20kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (143kB) |
![]() |
Text
BAB III - BAB V .pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (601kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (15kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN .pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
APNI SILAEN. NPM: 1715010028. HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBERI PENGUATAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. PROGRAM STUDI PGSD FKIP UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI. Penelitian yang dilaksanakan ini adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif merupakan pendekatan yang sistematis terhadap hubungan suatu kejadian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana gambaran keterampilan memberi penguatan siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren (2) bagaimana gambaran motivasi belajar siswa Kelas V SD Negeri 040454 Peceren (3) apakah ada hubungan yang signifikan antara keterampilan memberi penguatan terhadap motivasi Belajar Siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren Tahun Pelajaran 2020/2021. Lokasi penelitian adalah SD Negeri 040454 Peceren Tahun Pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 040454 Peceren yang berjumlah 41 orang. Terdapat dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu : keterampilan memberi penguatan (X) dan motivasi belajar siswa (Y). Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Uji Instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. analisis data menggunakan uji hipotesis korelasional dengan menggunakan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata 1). Kerterampilan Memberi Penguatan di peroleh 74 % (Baik) 2). Motivasi Belajar Siswa di peroleh 73 % (Baik) 3) Keterampilan memberi pungauatan terhadap motivasi belajar siswa dengan nilai signifikan 0,121 > 0,05 dimana hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan Keterampilan memberi pungauatan terhadap motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strengthening Skills, Student Motivation |
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 300 Social Science > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | Apni Silaen . |
Date Deposited: | 03 Jul 2021 03:22 |
Last Modified: | 03 Jul 2021 03:22 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/81 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |