PENGARUH KELUARGA BROKEN HOME TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Maya Masithah, . (2021) PENGARUH KELUARGA BROKEN HOME TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 040454 PECEREN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (113kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (227kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (455kB)
[img] Text
BAB III - V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (602kB)
[img] Text
DATAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

MAYA MASITHAH. NPM : 1715010092. PENGARUH KELUARGA BROKEN HOME TEHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI sd NEGERI 040454 PECEREN. TAHUN PELAJARAN 2020/202. PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI. Penelitian yang dilaksanakan ini adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif merupakan pendekatan yang sistematis terhadap hubungan atau penagaruh suatu kejadian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) untuk mengetahui gambaran keluarga broken home di SD Negeri 040454 Peceren T.P 2020/2021, 2) utntuk mengetahui motivasi belajar siswa keluarga broken home di SD Negeri 040454 Peceren T.P 2020/2021, 3) untuk mengetahui pengaruh keluarga broken home terhadap motivasi belajar siswa di SD Negeri 040454 Peceren T.P 2020/2021. Lokasi penelitian ini adalah di SD Negeri 040454 Peceren T.P 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah siswa dan siswi keluarga broken home di SD Negeri 040454 Peceren yang berjumlah 15 orang. Terdapat dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu : Keluarga Broken Home (x) dan Motivasi Belajar siswa (y). Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Uji coba yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji coba validitas dan reliabelitas. Analisi data menggunakan uji hipotesis korelasional dengan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) gambaran keluarga broken home di SD Negeri 040454 Peceren yaitu 60% yaitu (kategori cukup tinggi), 2) gambaran motivasi belajar siswa di SD Negeri 040454 Peceren sebesar 20% (kategori rendah), 3) keluarga broken home terhadap motivasi belajar dengan nilai signifikansi 0,574 > 0,05 dimana hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya adanya pengaruh keluarga broken home terhadap motivasi belajar siswa di SD Negeri 040454 Peceren T.P 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: broken home family and learning motivation
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behaviour
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Maya Masitha .
Date Deposited: 03 Jul 2021 03:24
Last Modified: 03 Jul 2021 03:24
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/80

Actions (login required)

View Item View Item