PENGARUH WAKTU PEMBELAJARAN DAN SUASANA DI KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA DI KELAS IV SD NEGERI 047173 CIMBANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Thesa Lonika Br Sinulingga, . (2021) PENGARUH WAKTU PEMBELAJARAN DAN SUASANA DI KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS SISWA DI KELAS IV SD NEGERI 047173 CIMBANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (989kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (95kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (239kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (201kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (472kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (93kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

THESA LONIKA BR SINULINGGA, NPM 1715010084 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality Berastagi : Pengaruh Waktu Pembelajaran dan Suasana Kelas Terhadap Prestasi Belajar IPS Kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Kecamatan Payung Tahun Pelajaran 2020/2021. Masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Waktu Pembelajaran dan Suasana Kelas Terhadap Prestasi Belajar IPS Kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Tahun Pelajaran 2020/2021. Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Waktu Pembelajaran Dan Suasana Kelas Terhadap Prestasi Belajar IPS Kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Tahun Pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, jumlah populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah Angket. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana waktu pembelajaran dan suasana kelas siswa di kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Kecamatan Payung Tahun Pelajaran 2020/2021? (2) Bagaimana prestasi belajar siswa di kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Kecamatan Payung Tahun Pelajaran 2020/2021? (3) Apakah ada pengaruh waktu pembelajaran dan suasana kelas terhadap prestasi belajar IPS di kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Kecamatan Payung Tahun Pelajaran 2020/2021?. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh gambaran waktu pembelajaran dan suasana kelas terhadap prestasi belajar IPS di kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Kecamatan Payung berdasarkan hasil perhitungan angket siswa , maka diperoleh kategori baik dengan rata-rata nilai 74,91 sedangkan prestasi belajar pada mata pelajaran IPS siswa di kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung memperoleh rata-rata nilai IPS siswa 71,90 termaksud kategori baik. Penelitian ini adanya pengaruh waktu pembelajaran dan suasana kelas terhadap prestasi belajar IPS kelas IV SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Kecamatan Payung Tahun Pelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Time and Class Atmosphere, Social Studies Learning Achievement
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Thesa Lonika Br Sinulingga
Date Deposited: 26 Jun 2021 04:12
Last Modified: 26 Jun 2021 04:12
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/77

Actions (login required)

View Item View Item