TIARA RIANA PUTRI, TIARA RIANA PUTRI (2023) UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MEDIA KARTU KATA KELAS II SD NEGERI 040506 MUNTE TAHUN AJARAN 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.
![]() |
Text
1. SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (371kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (53kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (126kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (398kB) |
![]() |
Text
5. BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (614kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (54kB) |
![]() |
Text
7. LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (881kB) |
Abstract
ABSTRAK TIARA RIANA PUTRI, NPM: 1915010178, "UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN KARTU KATA KELAS II TEMA I SUBTEMA I SD NEGERI 040506 MUNTE TAHUN PELAJARAN 2022/2023". TESIS. PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN. UNIVERSITAS BERKUALITAS BERASTAGI, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Kartu Kata. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah: Adakah peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Model Kartu Kata pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas II di SD Negeri 040506 Munte T.A 2022/2023. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Kartu Kata. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan Siklus I dan Siklus II. Penelitian ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SD Negeri 040506 Munte. Sampel dalam penelitian ini adalah 20 siswa kelas II. Kemudian data dianalisis menggunakan Siklus I dan Siklus II untuk melihat apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Model Kartu terhadap peningkatan hasil belajar siswa. Hal ini dapat diperoleh dengan menghitung hasil dengan skor Siklus I diperoleh nilai rata-rata siswa = 68% sedangkan skor Siklus II diperoleh nilai rata-rata siswa = 86 %. Terjadi peningkatan nilai rata-rata siswa sebesar 18 %. Pada hasil ketuntasan siswa klasikal pada Siklus I memperoleh skor 60 % sedangkan hasil ketuntasan siswa klasikal pada Siklus II memperoleh skor 85%. Terjadi peningkatan hasil belajar siswa sebesar 25%. Artinya hipotesis tindakan ini memiliki efektivitas dalam menyediakan Model Kartu Kata dalam Pembelajaran di Kelas II SD Negeri 040506 Munte T.A 2022/2023". Kata kunci : Model Kartu Kata , meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes Using Science Subjects Demonstration |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities > 371.3 Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD |
Depositing User: | TIARA RIANA PUTRI |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 09:59 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 09:59 |
URI: | http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/720 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |