HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 047173 CIMBANG UJUNG KECAMATAN PAYUNG KABUPATEN KARO TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Dombat Br Tarigan, . (2021) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 047173 CIMBANG UJUNG KECAMATAN PAYUNG KABUPATEN KARO TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (168kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (217kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (100kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

DOMBAT BR TARIGAN, NPM: 1715010022. “Hubungan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Quality Berastagi. Hasil belajar yang baik tentu hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor baik yang berasal dari dalam diri maupun yang berasal dari luar diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kecerdasan emosional siswa, gambaran hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Tahun Pelajaran 2020/2021. Populasi dalam peneliti ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 047173 Cimbang Ujung yang berjumlah 11 orang dan sekaligus menjadi sampel peneliti. Instrument yang digunakan adalah angket kecerdasan emosional siswa dan dokumentasi hasil belajar, dan teknis analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis yang digunakan uji t. Berdasarkan analisis data pengujian hipotesis diproleh bahwa (1) gambaran kecerdasan emosional siswa dengan kriteria rata-rata 67, (2) gambaran hasil belajar siswa dengan rata-rata 76 dan (3) ada hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 047173 Cimbang Ujung Tahun Pelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Emotional Intelligence, Learning Outcomes
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 303 Social Process
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Dombat Br Tarigan
Date Deposited: 22 Jun 2021 04:39
Last Modified: 22 Jun 2021 04:39
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/61

Actions (login required)

View Item View Item