PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD INPRES 045931 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Ade Putra Utama Ginting, . (2021) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD INPRES 045931 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (167kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (187kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (237kB)
[img] Text
BAB III - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (535kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (101kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Ade Putra Utama Ginting. NPM: 1715010107. “Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD INPRES 045931 Surbakti Tahun Pelajaran 2020/2021”. Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Quality Berastagi. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui gambaran motivasi belajar siswa, untuk mengetahui hasil belajar IPS siswa dan untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif antara motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD INPRES 045931 Surbakti. Jenis penelitian ini adalah penilitian ex post facto dengan mengambil populasi seluruh siswa kelas V SD INPRES 045931 Surbakti dan sampel yang digunakan total sampling dari siswa kelas V SD INPRES 045931 Surbakti dengan jumlah sebanyak 30 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, dan dengan menggunakan rumus Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran motivasi belajar siswa kelas V SD INPRES 045931 Surbakti berdasarkan hasil perhitungan angket siswa, maka nilai rata-rata yang didapat siswa adalah 77 kategori penilaiannya termasuk ke dalam kategori motivasi belajar yang baik. Hasil belajar siswa kelas V SD INPRES 045931 Surbakti berdasarkan nilai rapot IPS semester ganjil diproleh sebesar 80, termasuk kategori baik, Sehingga ada pengaruh yang positif antara motivasi belajar terhadap hasil belajar IPS Siswa kelas V SD INPRES 045931 Surbakti Tahun Pelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: learning motivation, learning outcomes, social studies
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 307 Communities
300 Social Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi PGSD
Depositing User: Ade Putra Utama Ginting
Date Deposited: 22 Jun 2021 04:36
Last Modified: 22 Jun 2021 04:36
URI: http://portaluqb.ac.id:808/id/eprint/56

Actions (login required)

View Item View Item